Persipura Kokoh di Puncak!

on Jumat, 21 Januari 2011



ARENAKU.COM – Persipura menuai tiga poin penuh saat menjamu tamunya, Persela Lamongan di lanjutan Indonesia Super League di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (3/11). Dengan hasil ini, Tim Mutiara Hitam semakin kokoh di puncak klasemen.
Bermain dihadapan sekitar 30 ribu publiknya di Stadion Mandala, Persipura langsung menggedor pertahanan Persela begitu wasit menipu peluit pertanda pertandingan dimulai.
Tekanan di menit awal menciptakan sejumlah peluang, baik dari kaki Zah Rahan, Boaz Solossa dan Ian Luis Kabes, tapi belum ada yang membuahkan gol.
Sebuah gol yang disarangkan Boas pada menit 30 dianulir karena Ian Kabes yang memberikan umpan kepada Boas, dalam posisi offside.
Baru pada menit 34, melalui sebuah tendangan pojok yang dieksekusi Ortisan Solossa, Ian Kabes berhasil menanduk bola ke gawang I Komang Putra kiper Persela Lamongan. Persipura unggul sementara 1-0. Dan Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan tidak berubah.
Memasuki babak kedua, meski unggul 1-0, tim Mutiara Hitam tidak mengendurkan tekanan terhadap lini pertahanan Persela. Tempo permainan juga ditingkatkan, meski Stadion Mandala diguyur hujan.
Boaz Solossa berhasil menambahkan keunggulan Persipura pada menit 57menjadi 2-0. Gol ini semakin memperkokoh Boaz sebagai pencetak gol terbanyak sementara ISL.
Unggul 2-0, Persipura sepertinya belum puas, kemudian mengganti pemain tengah, Gerald Pangkali dengan Striker Lukas Mandowen. Hasilnya menit 72, Lukas Mandowen berhasil merobek gawang I Komang Putra. Persipura pun unggul 3-0.
Hujan deras yang terus mengguyur, tidak mengurangi tekanan Persipura terhadap Lini Pertahanan Persela. Bahkan untuk menambah daya gedor, lagi-lagi Jacksen F Tiago pelatih Persipura, memasukan striker Tinus Bonay menggantikan Zah Rahan.
Namun, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah, 3-0 untuk Persipura.[vvnw/lur]

0 komentar:

Posting Komentar